Berbagi Cara Pendaftaran IKM 2023/2024

   
Berbagi Cara Pendaftaran IKM 2023/2024

Berbagi Cara Pendaftaran IKM 2023/2024

Implementasi Kurikulum Merdeka

Berbagi berdasarkan pengalaman pribadi terkait pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) untuk Tahun Pelajaran 2023/2024. Sejak munculnya informasi pendaftaran IKM bagi seluruh sekolah yang mulai dibuka mulai tanggal 6 Februari 2023 sampai dengan 31 Maret 2023, yang dapat dilakukan melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Waktu melakukan pendaftaran sesuai panduan yang telah di rilis, ternyata muncul beberapa pilihan yang perlu di pilih agar pendaftaran berhasil. Namun beberapa kali dicoba selalu gagal, tanpa saya sadari bahwa email belajar.id milik saya yang tadinya ....@guru.sma.belajar.id berubah otomatis menjadi ...@admin.sma.belajar.id. Hal tersebut terjadi dikarenakan perubahan status, dari guru menjadi kepala sekolah.

Kemudian saya menghubungi admin Merdeka Mengajar melalui email: support@merdekamengajar.zendesk.com 

Alhamdulillah, setelah dua hari menunggu saya mendapat email balasan berupa petunjuk pendaftaran. Selanjutnya langsung saya lakukan sesuai petunjuk yaitu mengisi lembar kuisioner yang harus dijawab sesuai dengan kondisi real di sekolah dan dari pengisian tersebut saya berhasil melakukan pendaftaran IKM untuk tahun pelajaran 2023/2024.

😊
Semoga bermanfaat


Diperbarui
Tambahkan Komentar